Bagaimana Jadinya Kalau Monyet Berendam?
Jigokudani Monkey Park

Inilah keunikan Jepang yang tak pernah lelah memesona kita! Tak cukup Gunung Fuji, sakura, sashimi dan kebudayaanya saja yang patut dilirik, Jepang ternyata juga memiliki segudang spot wisata tak terduga. Seperti halnya Jigokudani Monkey Park, sebuah lokasi yang dijadikan tempat berendam para monyet! Monyet? Yap, monyet pun ternyata memiliki tempat berendam juga ya.

Laiknya manusia, monyet-monyet di area Jigokudani Monkey Park turun gunung untuk relaksasi sejenak. Saat salju turun, mereka membutuhkan tempat hangat dan nyaman. Pilihan itupun jatuh ke onsen yang berada di dekat sungai. Tanpa malu dan takut kepada manusia, mereka langsung ‘nyemplung’ beramai-ramai untuk mencari kehangatan.

Nampak beberapa induk monyet menggendong bayi-bayi mereka yang sedikit ketakutan. Mungkin karena belum familiar dengan air hangat di onsen tersebut. Namun, lama kelamanan bayi-bayi tersebut juga mulai menikmatinya. Mereka berendam dalam ketenangan, menikmati betapa nyamannya air di onsen.

Karena monyet-monyet inilah, Jigokudani Monkey Park menjadi lokasi wisata favorit saat musim dingin. Setelah turun dari bis, kita harus jalan kaki selama 30 menit untuk mencapai taman. Biasanya, pengunjung didominasi oleh fotografer yang berburu foto monyet. Tak merasa dijadikan objek foto, monyet-monyet tersebut tetap melakukan rutinitas seperti biasanya.

Baca lainnya: Festival Beppu Hatto Onsen

Mereka pun tak terganggu dengan kehadiran manusia dan terus berendam dengan santai. Kita pun akan dibuat cekikikan karena ulah-ulah lucu mereka. Seperti melihat tingkah laku kita sendiri saat berendam di onsen bersama teman atau keluarga. Lihat, monyet pun bisa merasakan betapa nikmatnya berendam di onsen. Kita jangan sampai kalah dong.

Baca lainnya: 4 Larangan Bagi Perempuan di Jepang

Meski musim salju berakhir, taman nasional ini juga memiliki pesona lain yang dapat dinikmati. Misalnya, hiking di pegunungan yang ada di sekitar taman. Jika tidak, minna dapat menumpang kereta ataupun bis menuju Kota Yamanouchi. Kota ini dikenal sebagai pusatnya onsen di Nagano. Kata siapa hanya monyet saja yang  bisa berendam di onsen, manusia pun bisa.

Baca lainnya: Bertato? Yakin Diizinkan Masuk ke Onsen?

Para monyet yang berendam di onsen ini memang telah menjadi daya tarik wisata. Namun, bukan berarti kita dapat mengganggu kehidupan mereka ya. Lingkungan yang tercipta saat ini merupakan lingkungan alami. Selama kita tak mengganggu, mereka pun tak akan membahayakan. Dan lagi, kita juga tak diperkenankan turut berendam bersama monyet-monyet ini ya. Alasannya adalah berendam dengan monyet belum terjamin kebersihannya. Lebih baik melihatnya dari jauh dan berfoto ria.

 

 

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>