Pasar Nishiki, Dapur Kota Kyoto

Nishiki ChibaJalan-jalan santai sembari menikmati sajian khas Kyoto yang tak ada duanya? Coba kunjungi Pasar Nishiki, sebuah pasar tradisional yang sering disebut sebagai ‘Dapur Kota Kyoto’. Di pasar yang terdiri dari lima blok ini, pengunjung dapat mencicipi menu segar yang berasal dari hasil bumi kota Kyoto.

Aneka sayuran, buah-buahan, makanan manis, makanan laut hingga kebutuhan rumah tangga tersedia di pasar ini. Bedanya, kesan tradisional yang masih kental akan segera menyambut Anda saat menginjakkan kaki di Pasar Nishiki.

Para penjual nampak ramah kepada wisatawan asing yang mengabadikan foto. Biasanya, mengambil foto di Jepang terbilang cukup sulit, tetapi para pedagang nampak ramah dan tak keberatan untuk difoto.

Setiap masakan yang dijual, dapat Anda cicipi terlebih dahulu sehingga tidak akan kecewa saat memesan. Sayuran yang dibuat acar dan asinan merupakan sajian yang menarik untuk dicoba.

Aroma yang menyeruak akan menghipnotis setiap pengunjung untuk berburu makanan unik. Berawal dari pasar inilah kehidupan Kyoto berawal. Dari ‘dapur’, Anda dapat melihat kebudayaan suatu bangsa. Sama halnya dengan mengunjungi pasar ini, Anda akan melihat kehidupan Kyoto yang sebenarnya.

Banyak toko yang telah buka selama bertahun-tahun dan turun-temurun dari beberapa genarasi. Hari yang sibuk dan larisnya dagangan menjadi pemandangan umum di pasar ini. Meski selalu disambangi oleh banyaknya pembeli, para pedagang tetap sabar dalam melayani. Keramahan khas Kota Kyoto.

Ratusan gerai restoran juga dapat Anda temukan baik dalam ukuran besar maupun sedang. Setiap sampel makanan akan membuat pengunjung untuk melirik. Anda dapat menikmati santapan sembari mengamati kesibukan dan lalu-lalang orang yang berniaga. Sebagai penutup, Anda dapat memilih aneka kue manis yang menggiurkan.

Pasar Nishiki mulai beroperasi pada pukul 9 pagi hingga pukul 6 sore. Dan dapat diakses dengan berjalan kaki sekitar lima menit dari Stasiun Shijo. Kapan lagi mencicipi aneka menu langsung dari dapurnya Kota Kyoto? Wisata ke pasar tradisional memang tak pernah menjemukan. Makanan fresh dengan harga yang terjangkau!

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>