Mengejar Hatsu Hinode di Bungo Futamigaura
Bungo Futamigaura

Fajar terindah dapat minna saksikan di spot favorit berburu sunrise di Prefektur Oita. Spot wisata ini adalah Bungo Futamigaura. Di antara dua bukit batu, kita dapat menyaksikan terbitnya matahari di ufuk timur. Semburat warna kemerahan, sedikit demi sedikit muncul dibalik bebatuan dan lautan. Kita akan terhipnotis karena keindahannya.

Bungo Futamigaura merupakan nama dua batu di pinggir laut yang menjadi objek wisata. Menariknya, kedua batu ini ternyata terdiri dari batu laki-laki dan perempuan. Seolah tak mau dipisahkan, keduanya terhubung satu sama lain dengan seutas tali. Tali tersebut bernama Shimenawa. Shimenawa merupakan tali yang terbuat dari jerami yang dikepang.

Biasanya, Shimenawa digunakan dalam beberapa ritual agama Shinto. Di Bungo Futamigaura, Shimenawa sepanjang 65 meter dengan diameter 65 centimeter digunakan sebagai tali penghubung. Konon, Shimenawa di Bungo Futamigaura merupakan tali jerami terpanjang di Jepang.

Tak hanya Shimenawa yang mampu memikat minat wisatawan, tetapi spot ini juga populer untuk merayakan Hatsu Hinode. Hatsu Hinode merupakan sunrise pertama setelah tahun baru. Dengan melihat Hatsu Hinode dipercaya bahwa kita akan mendapatkan keberkahan selama satu tahun ke depan. Sehingga, banyak masyarakat Jepang yang sengaja datang dan hiking di Bungo Futamigaura untuk melihat Hatsu Hinode. Selain di area pesisir pantai, masyarakat Jepang juga biasa mendaki gunung untuk melihat sunrise pertama setelah tahun baru.

Karena keunikan inilah, tak mengherankan jika Bungo Futamigaura dinobatkan sebagai 100 spot terindah di Prefektur Oita. Minna dapat berburu sunrise pertama setelah tahun baru di antara kedua batu ini. Berencana ke Prefektur Oita tahun baru nanti? Datang saja ke Bungo Futamigaura.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>